10:39

Akibat Sholat ?

Haiiyaa alall sholaa
haiiyaa alall fallaa

Mari lah kita sholat
mari kita menuju kemenangan (biasanya yang muncul di TV - TV)

Begitulah panggilan muadzin memanggil kita untuk sholat, padahal yang dipanggil (kita) malah ngak merasa dipanggil (wong ndak kenal panggil-pangil). sehingga panggilan itu lewat gitu aja bersamaan dengan lewat sudah sholat di awal waktu (Pengalaman pribadi kayaknya)

tapi tau kah sobat keistimewaan bila awal waktu?
taukah sobat bila sholat berjamaah kita dapat apa?

Sudah Pasti kita tau bahwa sholat itu hukumnya wajib, tidak boleh tinggalkan. dan tidak akan masuk surga orang tidak melakukan sholat. rukun islam no 2 ini sunggu luar biasa (luar biasa sulitnya) manfaatnya. sekali kita sholat kita bisa ketagihan terus, dalam hati rasanya bimbang bila terlewat. katanya temenku arti ISLAM = Isya, Subuh, dLuhur, Asar, Magrib (haha walau bener tetep lucu)

Kita bisa sholat berjamaah atau sendiri sendiri (up to u), tapi ada beberapa pendapat ustadz (yang saya kenal tentunya) mengatakan sholat wajib (5 Waktu)  bagi laki-laki itu harus berjamaah dan dilakukan di masjid, (ok, nurut sama ustadz aja). yang pasti sholat tidak boleh ditinggalkan.
Berikut manfaat kita sholat di masjid :
  1. Merasa makin PD
    Percaya diri (PD) terbentuk dari konsep penilaian otak kita kepada diri sendiri + dengan tinggi rendahnya mental kita. so otak + mental = prilaku kita . otak (+) mental (-) = prilaku ragu ragu . otak(-) mental (+)=prilaku nekat . Otak(-)mental(-) = Prilaku minder. Otak (+)mental(+) = prilaku PD
    Sholat di masjid akan memberikan perasaan PD, karena membentuk pikiran kita menjadi baik dan membentuk mental jadi kuat.
  2. Merasa makin Kalem 
    maksudnya dengan perasaan tenang yg diperoleh sholah di mesjid, kita akan berubah tenang sehingga dalam mengerjakan sesuatu kita tetap tenang dan hasil yang kita peroleh jelas lebih berkualitas 
  3. Merasa makin kaya
    Bukan kaya harta yang saya maksud (eayala).tetapi kaya hati,(maksudnya) kita jadi mudah bersyukur atas apa diberikan Allah kepada kita, harta, istri, anak dsb.
  4. Merasa tambah sabar
    Dengan SdM(Sholat di Mesjid) kita akan merasa lebih kuat dalam memegang prinsip, dan bersungguh sungguh dalam mengejarkan sesuatu, disini yang dimaksud sabar bukan kita dipukul terus sabar sabar (itu ngempet, namanya) Sabar yg dimaksud adalah tidak mudah berputus asa dalam mengerjakan sesuatu.
  5. Merasa tambah pintar 
    dengan pikiran yang fress dari SdM akan memberikan sedikit ruang untuk tambah memory sehingga makin banyak data (ilmu) yg masuk jadi tambah pin....(ter)
  6. Hemat waktu
    Subuh = sholat
    pagi = olahraga => Kerja/Skull
    Siang = sholat => istirahat
    Sore = sholat => pulang
    Hampir malem = Sholat
    malem = Sholat =>tidur/Belajar
    itukan waktu kita jadi lebih banyak gunanya, dengan adanya waktu sholat kita sudah diatur untuk melakukan hal yang bermanfaat. 
  7. Makin Cakep 
    yang ini jelas sekali bisa bikin makin cakep, setiap kita sholat kan harus berwudlu dulu so kita lebih cerah dan cakep karena seharian kita cuci muka. (hehe)
Marilah sobat kita budayakan kembali sholat dimasjid dengan itu Insya allah keindahan dan kekuatan islam akan semakin kokoh, janganlah kita malu SdM sebaik-baiknya laki-laki dalam sholat adalah shof terdepan.

penjelasan diatas jelas banyak yang tidak jelas kebenarannya
segala kebenaran hanya dari Allah dan segala kesalahan hanya dari manusia
allahu alam bissawab


4 komentar:

Anonim mengatakan...

Subhanallah....
trima-kasih.... Pak.. Atas Nasihat'nya... Semoga bermanfa'at
Tapi kenapa yaa kalau saya sholat di Masjid selalu ada aja yg mengatakan bilang saya ini Sok Suci Lah apa'lah....
Jadi bikin emosi aja

yuda wijaya mengatakan...

saran saya nih kalo ketemu ucapan salam saja

yozidahfilputra mengatakan...

salam kenal dari
yozidahfilputra.blogspot.com
sitemap
privacy policy
my note's
link exchange
free link

yuda wijaya mengatakan...

Salam kenal juga. makasih da mampir